Arema Ungkap Sempat Bujuk Kiper PS TNI Pulang ke Malang

Malang – Arema FC menegaskan butuh tambahan kiper untuk musim depan. Sebab, mereka masih belum bisa memastikan apakah Kurnia Meiga bisa bergabung lagi pada musim depan karena sampai saat ini Meiga belum bergabung lagi sejak akhir Agustus 2017.

Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo, mengaku cukup sulit mencari kiper baru. Bahkan pada Kamis (30/11/2017) siang ada satu kiper yang sebelumnya sudah sepakat gabung, akhirnya dibatalkan pemain tersebut. Sebab, dia dipertahankan klub lamanya.

“Saya tidak bisa menyebutkan siapa kiper itu. Tapi hanya bisa saya sampaikan, kami sudah berusaha, kenyataannya ada hal lain di luar kemampuan kami,” keluh Getuk.

Getuk juga mengaku sempat membujuk kiper didikan Akademi Arema, Teguh Amiruddin, karena beberapa waktu lalu Teguh mengutarakan niat untuk pulang kampung memperkuat Arema.

“Tapi saat saya ajak ke Arema, PS TNI tidak memberikan izin dia untuk keluar karena mereka ingin menyusun kekuatan untuk musim depan. Teguh jadi kiper yang dibutuhkan mereka,” jelasnya.

Kini masih ada beberapa kiper yang masuk daftar rekrut Arema. Seperti Hery Prasetyo (Madura United), Kartika Aji (Persiba Balikpapan), dan beberapa nama lainnya. Namun, Arema ogah menyebutkan siapa kiper yang akan berlabuh karena segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Kalau kami sebutkan siapa pemain yang didekati, pasti langsung diburu klub lain atau dipertahankan klub lamanya. Bahkan klub lain bisa datang dengan kontrak yang sudah tidak masuk akal. Karena itu kami tidak akan menyebut pemain baru sebelum tanda tangan kontrak,” tutur Getuk.

Sebenarnya, filosofi Arema jika ingin kembali ke papan atas harus bisa mendapatkan kiper terbaik di Indonesia karena beberapa tim langganan juara di luar negeri selalu memiliki kiper terbaik di kompetisi itu.

“Sebenarnya kalau masih ada Meiga kami tenang. Semoga musim depan ada kiper yang bisa membuat kami semua bisa tenang,” harap Ruddy Widodo, General Manager Arema.


Comments are closed