Ternyata Inilah Berbagai Jenis dan Macam Bahan Gamis Syar’i

Sesekali kita mendengar gamis syar\’i dengan bahan katun jepang, katun biasa, sifon, baloteli dan sebagian bahan kain lainnya. Hakekatnya ada berapa variasi kain dan tipe bahan yang dapat dipakai untuk gamis. Lalu bahan apa yang paling layak atau paling sedap dipakai untuk ukhti seluruh. Simak ulasannya pada tulisan kita ini.

BAHAN KAIN YANG BAGUS UNTUK HIJAB SYAR’I

Gamis memang merupakan baju atau busana muslim yang terkenal lebar malahan bergo nya pun lebar juga. Perkembangan gamis memang semkain pesat, terlihat hari ini seperti itu banyak produsen mulai mengoptimalkan gamis dari ragam bahan baru yang lebih nyaman dan dingin dikala di kenakan.

 

Untuk kabar tentang gamis, karenanya perlu kiranya untuk mengenal beberapa bahan gamis syar\’i yang sering atau paling nyaman di pakai. Sehingga anda tak keder dikala berharap membeli nantiya.

 

5 Ragam Bahan Gamis Paling Populer 2016

 

Bahan Sifon dan Ceruti, awal gamis trend di indonesia, sifon dan ceruti adalah bahan yang paling awam dan banyak di pakai. Malahan hingga dikala ini bahan ini masih di gemari di Indonesia. Tipe kain yang nyaman, dan tidak panas membuat bahan ini tetap dan semakin di gemari.

Kedua macam bahan ini memang memiliki sebagian kelebihan antara lain seperti kecerahan dan estetika warna kainnya, kain yang terasa begitu soft dan lembut, tersedia warna yang benar-benar memanjakan mata yang melihat ataupun yang mengaplikasikan gamisnya.

Kelemahannya merupakan sebagian bahan kain jenis ini sering kali terasa tipis sehingga perlu lapisan furing untuk kombinasinya.

Bahan Kain Katun Jepang, nah bahan ini yang sedang naik pamor di Indonesia dan di prediksi akan semakin meningkat pula penggemarnya. Kain katun jepang ini memang tak jauh berbeda dengan katun pada biasanya, melainkan hal yang membuatnya lebih istimewa adalah tidak terdapat campuran bahan sintetis pada kain ragam ini dan merupakan 100% full cotton. Terasa seperti itu premium dan nyaman tentunya jikalau digunakan pada gamis.

Berharap tahu lebih banyak seputar katun jepang, simak ulasan perihal Ciri Kain Katun Jepang.

Bahan Satin, siapa yang tak ketahui dan tahu gamis berbahan satin. Satin adalah ragam bahan kain yang akan membuat gamis anda terkesan berkelas dan mewah. Jenis gamis dengan bahan ini kerap kali di gunakan untuk acara acara pesta.

Bahan Wolfis, bagi ukhti yang takut gamis nya menerawang atau terlalu tipis maka ragam bahan ini akan layak untuk gamis ukhti. Bahan kain wolfis memang sudah terkenal dengan ketebalannya. Melainkan permasalahannya, sering kali kali bila di kenakan terlalu lama muncul keluhan bahan atau baju terasa panas.

Bahan Kain Baloteli, ketidakhadiran kain ini sebetulnya menjawab atau melengkapi kain bahan wolfis. Bahan jenis ini diketahui dengan tebal, bahannya jatuh, dan eskipun tebal tetapi tetap terasa lebih sejuk dan dingin untuk dikenakan. Tidak sedikit saat ini gamis casual, atau untuk acara acara tertentu mengaplikasikan ragam bahan kain ini.

Sebetulnya masih banyak ragam kain dan bahan lain yang dapat diaplikasikan untuk gamis dan pastinya juga nyaman dan teduh untuk diaplikasikan. Tetapi untuk variasi bahan lain akan kita bahas nantinya untuk menambah wawasan dan kabar lebih dalam.

Sedikit tips untuk merawat gamis agar lebih awet, apa saja kain gamis anda pastikan anda mencucinya dengan cara yang benar.  apa caranya simak tulisan berikut ini.

Sumber dari Sini dan Sini


Comments are closed